Promosi Online Pertama

Promosi Online Pertama
PromotionCamp merupakan perusahaan promosi Online pertama di Indonesia.

Kamis, 21 April 2011

Ayo, Selamatkan Sungai Citarum dan Raih Hadiahnya!

Ketidaksadaran masyarakat atau ketidakpedulian pemerintah yang membuat sungai-sungai di Indonesia khususnya sungai yang melewati kota-kota besar dan padat pemukiman penduduk, menjadi tercemar. Limbah industri, sampah dan semacamnya, menjadi faktor utama rusaknya ekosistem dan aliran sungai serta kian memperburuk tampak dan kondisi sungai yang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia dan makhluk lainnya.
Ajakan untuk kembali mencintai dan merawat lingkungan yang populer dengan sebutan “Go Green”, terkadang hanya dirasakan dalam sebuah seremonial dan tidak tertanam dalam setiap individu. Beberapa waktu lalu sampai kini, Harian KOMPAS melakukan ekpedisi sungai Citarum yang menjadi sumber pengairan masyarakat di Jawa Barat. Laporan tentang ekspedisi Citarum ini akan dimuat di Harian KOMPAS dan Liputan Khusus (Lipsus) KOMPAS.com pada 25 April sampai 4 Mei 2011.
Terkait hal itu, Harian KOMPAS dan Kompasiana mengajak blogger Kompasiana untuk berkontribusi melalui tulisan dalam bentuk reportase (cerita) atau opini tentang sungai Citarum dan sungai-sungai di Indonesia yang terangkum dalam Lomba menulis-Ekspedisi Citarum.
Lomba akan berlangsung selama Lipsus di KOMPAS.com dan setiap tulisan yang dikirimkan akan ditayangkan juga dalam microsite Lipsus ekspedisi Citarum di KOMPAS.com.
- Ada dua tema yang telah ditentukan, yakni:

1. Cerita seputar Citarum (Tema Utama)
2. Cerita penyelamatan sungai-sungai di Indonesia yang bisa dijadikan contoh dalam menyelamatkan Citarum.
- Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba ini, yaitu:
  • Peserta terdaftar sebagai anggota Kompasiana (Kompasianer)
  • Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana
  • Konten tulisan sesuai tema yang telah ditentukan
  • Dapat mengirimkan lebih dari satu tulisan
  • Tulisan yang dikirim dalam bentuk reportase (cerita) dan opini, bukan fiksi
  • Memasukkan tag “selamatkancitarum” dalam setiap tulisan
  • Lomba dimulai pada tanggal 25 April sampai 4 Mei 2011
Hadiah:
Tim juri akan memilih tiga tulisan terbaik yang berhak mendapatkan voucher belanja di TB. Gramedia, masing-masing Rp. 1.500.000 dan tiket Premiere XXI serta paket souvenir KOMPAS. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 13 Mei 2011.
Ayo, selamatkan Citarum dan raih hadiahnya! (RUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar