Promosi Online Pertama

Promosi Online Pertama
PromotionCamp merupakan perusahaan promosi Online pertama di Indonesia.

Minggu, 03 Oktober 2010

Program Beasiswa Sekolah-Menulis Online 2010 Berhadiah Total Senilai Rp 15 Juta

Posted on September 18, 2010 by Jonru
Program Beasiswa Sekolah-Menulis Online (SMO) kembali hadir! Tersedia hadiah senilai @ Rp 1,5 juta, berlaku untuk 10 orang pemenang.
Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini sangat gampang. Anda dipersilahkan mengikuti Langkah I hingga IV di bawah ini SECARA BERURUTAN. Ingat, HARUS SECARA BERURUTAN, ya…. :)
.
Langkah I: Mendaftar di WebMerdeka.com
  1. Bila Anda sudah terdaftar sebagai anggota di www.webmerdeka.com, abaikan saja Langkah I ini.
    .
  2. Bila belum, silahkan Anda mendaftar secara GRATIS. Klik www.webmerdeka.com
    Jangan ditunda-tunda. Semakin cepat mendaftar, akan semakin mempermudah proses pengajuan beasiswa Anda. Jadi Mendaftarlah SEKARANG JUGA.
    Klik DI SINI >>
.
Langkah II: Mengisi Survey SMO
  1. Anda harus berpartisipasi mengisi survey Sekolah-Menulis Online. Klik DI SINI.
    .
  2. Karena survey ini adalah mengenai website www.sekolahmenulisonline.com, silahkan Anda kunjungi dan pelajari dulu websitenya. Bagi Anda yang sudah lama tidak berkunjung ke website ini, silahkan kunjungi SEKARANG. Sebab sejak awal September 2010 lalu kami telah mendesain ulang website ini secara total.
    .
    Klik www.sekolahmenulisonline.com
    .
  3. Setelah mengisi survey, data Anda otomatis kami terima. Karena itu, Anda tak perlu memberi laporan kepada kami, tak perlu bertanya apakah isian Anda sudah masuk, dan seterusnya.
    .
    Untuk mulai mengisi survey-nya, silahkan KLIK DI SINI >>
.
Langkah III: Menulis Artikel
  1. Tulislah sebuah artikel dengan tema “Suka Duka dan Perjuanganku dalam Belajar Menulis”.
    .
  2. Judul tulisan bebas. Tapi di dalam judul HARUS ADA kata “belajar menulis”.
    .
  3. Tulisan yang diikutsertakan haruslah tulisan yang belum pernah dimuat di media massa manapun, termasuk di blog, Facebook, milis, dan seterusnya.
    .
  4. Tulisan Anda harus dimuat pada fitur Notes di Facebook (karena itu, Anda harus sudah punya account di Facebook).
    .
  5. Agar tulisan Anda bisa kami akses, maka pastikan bahwa Anda sudah masuk menjadi friend list Jonru Satu atau Jonru Dua (salah satu saja). Bila belum, silahkan di-add(*).
    .
  6. Pada tulisan tersebut, silahkan tag minimal 15 teman Anda. Lalu ajak teman-teman Anda untuk menekan tombol LIKE. Semakin banyak teman Anda yang menekan tombol LIKE, maka peluang Anda untuk menang pun semakin besar.
    .
  7. Panjang tulisan minimal 300 kata, maksimal 800 kata. Untuk menghitung jumlah kata (word), pada MS Word silahkan klik menu Tools >> Word Count.
    .
  8. Pada tulisan Anda, harus terdapat link ke http://www.sekolahmenulisonline.com. Bila Anda sudah tergabung pada Program Afiliasi WebMerdeka.com, link ini bisa Anda ganti menjadi link afiliasi Anda.(**)
    .
  9. Pada tulisan Anda, harus terdapat logo Sekolah-Menulis Online. Logo ini bisa Anda ambil dari http://www.sekolahmenulisonline.com/images/smo_logo.jpg (**)
    .
  10. Jenis tulisan, gaya tulisan, format tulisan, dan seterusnya, TERSERAH ANDA. Silahkan berkreasi sebebas mungkin.
    .
  11. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia. Tentu saja di dalamnya boleh terdapat bahasa asing atau bahasa daerah. Asalkan sesuai konteks dan seperlunya saja.
    .
  12. Tulisan harus asli karya Anda sendiri. Tentu saja Anda boleh menaruh kutipan dari tulisan orang lain. Asalkan sesuai konteks dan seperlunya saja.
    .
  13. Untuk lomba ini, Anda hanya boleh mengirim SATU TULISAN SAJA.
    .
  14. Sebagai penanda bahwa naskah Anda diikutsertakan pada Program Beasiswa SMO, harap cantumkan kalimat berikut pada bagian akhir naskah Anda:
    .
    Tulisan ini diikutsertakan pada Program Beasiswa SMO 2010
.
Syarat Tambahan:
Syarat berikut ini boleh Anda ikuti, boleh tidak. Sifatnya optional, alias tidak wajib. Namun bila Anda mengikutinya, maka Anda memiliki poin plus di mata juri, sehingga peluang Anda untuk menang pun semakin besar.
Berikut adalah syarat tambahan tersebut:
  1. Tulisan yang telah Anda buat silahkan di-posting ulang di blog pribadi Anda.
    .
  2. Setelah tulisan selesai dibuat, silahkan posting pada status update Anda di Twitter, dengan format:
    .
    Judul Tulisan + Link URL Tulisan Tersebut(****) di Blog atau notes Facebook Anda + cc @jonru
    .
    Contoh:
    Belajar Menulis di Sekolah-Menulis Online Memang Asyik http://www.bloggue.com/postid=12 cc @jonru
    .
    (Catatan: Bila link URL tulisan Anda terlalu panjang, Anda bisa memendekkannya dengan bantuan layanan pemendek URL seperti http://bit.ly atau yang lain, terserah Anda)
.
Langkah IV: Mengisi & Mengirim Formulir Pendaftaran
  1. Isilah formulir yang telah kami sediakan. Silahkan didownload di sini (*****). Penjelasan lengkap sudah tersedia pada formulir tersebut. Jadi tak perlu kami jelaskan lagi di sini. Silahkan langsung didownload saja formulirnya untuk mendapatkan informasi selengkapnya.
    .
  2. Isian formulir dikirim ke alamat email beasiswa @ belajarmenulis.com (hilangkan spasi di antara tanda @)
    .
  3. Batas akhir pengiriman formulir: 20 Oktober 2010 pukul 24.00 WIB.
    .
  4. Isian formulir hendaknya dikirim dalam bentuk file attachment. DILARANG menaruh hasil isian formulir di badan email.
.
Keterangan:
(*) Account Jonru Satu sudah penuh, Karena itu, mohon Anda tidak meng-add-nya lagi. Silahkan add account Jonru Dua.
(**) Mengenai cara membuat link, panduannya bisa Anda baca pada blog WebMerdeka.com. Anda bisa mengakses blog ini bila sudah bergabung sebagai anggota di WebMerdeka.com. Karena itu, pastikan Anda sudah mengikuti Langkah I di atas.
(***) Mengenai cara memasukkan gambar ke dalam tulisan di blog, panduannya bisa Anda baca pada modul Web Pintar di newsletter WebMerdeka.com. Karena itu, pastikan Anda sudah mengikuti Langkah I di atas.
(****) Mengenai cara mengetahui alamat URL dari tulisan di blog Anda, panduannya bisa Anda baca pada blog WebMerdeka.com. Anda bisa mengakses blog ini bila sudah bergabung sebagai anggota di WebMerdeka.com. Karena itu, pastikan Anda sudah mengikuti Langkah I di atas.
(*****) File yang didownload ini dalam format ZIP. Di dalamnya terdapat (1) sebuah formulir dengan format file MS Word, dan (2) sebuah file MS Excel yang berisi check list untuk memudahkan Anda memantau proses pendaftaran.
.
Pengumuman Nominator
  1. Pengumuman nominator Insya Allah tanggal 2 November 2010 di website www.BelajarMenulis.com.
    .
  2. Para nominator akan diseleksi lagi untuk memilih 10 orang pemenang untuk mendapatkan beasiswa senilai @ Rp 1,5 juta dari Sekolah-Menulis Online.
    .
  3. Semua pengumuman pemenang dipusatkan di website www.BelajarMenulis.com. Jadi harap agar Anda tidak mencarinya di tempat lain.
.
Syarat dan Ketentuan:
  1. Setiap pemenang beasiswa berhak untuk mulai mengikuti kegiatan belajar di SMO paling cepat satu minggu setelah mereka dinyatakan sebagai pemenang.
    .
  2. Bila hingga batas waktu 10 hari setelah tanggal pengumuman, si pemenang belum mendaftar ulang atau melakukan konfirmasi kepada penyelenggara (tatacaranya akan dijelaskan pada saat pengumuman pemenang), maka beasiswa yang mereka dapatkan dianggap hangus dan tak dapat dikembalikan dengan cara apapun.
    .
  3. Setiap pemenang beasiswa hanya boleh memiliki kelas di SMO yang mentornya adalah Jonru.
    .
  4. Bila investasi kepesertaan pada kelas yang dipilih oleh pemenang ternyata lebih besar dari nilai beasiswa yang mereka dapatkan, maka selisihnya harus mereka bayar sendiri.
    .
  5. Bila investasi kepesertaan pada kelas yang dipilih oleh pemenang ternyata lebih kecil dari nilai beasiswa yang mereka dapatkan, maka kelebihannya bisa dipakai sebagai diskon untuk mendaftarkan diri di Sekolah-Menulis Online. Namun diskon ini hanya berlaku untuk kelas di SMO yang mentornya adalah Jonru.
    .
  6. Beasiswa yang Anda terima tidak dapat diuangkan, dan tidak dapat digabung dengan diskon manapun di SMO untuk satu kali pendaftaran.
* * *
Ok, tunggu apa lagi? Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Pastikan bahwa diri Andalah yang berhak untuk mendapatkan beasiswa dari Sekolah-Menulis Online!
Semoga sukses!
Tertanda,
Pengelola Sekolah-Menulis Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar